Friday, December 6, 2019

Hai Mak ! Ini Dia Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula

0
cara berjualan di instagram untuk pemula


Instagram, siapa yang tidak memiliki akun Instagram saat ini ?
Bahkan bayi pun sudah memiliki akun sendiri.
Selain asyik sebagai media sosial, Instagram juga bisa loh digunakan untuk berjualan.

Berjualan kini tidak harus investasi uang yang banyak di awal seperti untuk menyewa toko, membayar pajak hingga mengurus perizinan. Semakin berkembangnya zaman maka cara orang untuk berjualan pun berubah. Kini, tren berjualan lebih banyak menggunakan media sosial ataupun jejaring internet. Jika kamu tertarik ingin membuka bisnis, maka cara mendapatkan uang dari instagram untuk pemula tentu harus dipahami.

Memahami tips memulai bisnis lewat Instagram sangat penting apalagi di tengah gempuran pesaing yang semakin banyak. Kamu tidak hanya bersaing dengan pemain lama, namun juga para pemain baru yang muncul kemudian. Membuka online shop di Instagram tentu membutuhkan cara yang jitu. Berikut adalah beberapa panduan dasar untuk pemula yang ingin membuka online shop di Instagram.

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula

Jika melihat online shop yang sudah lama melanglang buana di Instagram memang sekilas terlihat menggiurkan. Apalagi, kamu tidak perlu investasi besar untuk menyewa toko dan sebagainya. Cukup memposting dan update produk terbaru maka konsumen pun berdatangan. Nyatanya, diperlukan teknik dan strategi yang cukup jitu untuk menarik para calon konsumen yang berkeliaran di dunia maya satu ini.

1. Diperlukan Akun Khusus Berjualan
Beberapa orang merasa malas untuk membuat akun baru yang memang ditujukan untuk berjualan. Mereka merasa sudah cukup dengan mengandalkan akun pribadi lamanya yang memang sudah memiliki sejumlah followers setia. Nyatanya, cara seperti ini tidaklah sehat jika kamu ingin bisnis kamu terus tumbuh dan berkembang dari hari ke hari.

Sebaiknya, mulailah membuat akun khusus untuk toko onlinemu di Instagram. Beri nama online shop yang kamu buat itu dengan nama toko ataupun ciri khas barang yang dijual. Kemudian pasanglah foto profil yang melambangkan logo toko kamu.

2. Upload Foto Produk

Sesaat setelah membuat akun khusus online shop, hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah mengisi beranda dengan berbagai foto-foto produk perusahaan kamu. Usahakan untuk menampilkan foto produk terbaik. Foto produk terbaik sendiri bisa dihasilkan baik dengan menyewa jasa fotografer ataupun memfoto mandiri.

Menyewa jasa fotografer ahli memang akan menghasilkan gambar yang bagus. Sayangnya harganya tentu mahal. Sebaliknya, kamu bisa memfoto sendiri produkmu bahkan dengan menggunakan kamera HP. Caranya cukup dengan mensetting background foto terbaik dengan pencahayaan cukup.

3. Rajin Update Akun

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah keseriusan kamu mengelola akun dengan rajin-rajin mengupdate informasi di dalamnya. Tidak hanya foto produk, terkadang kamu juga bisa mengupload informasi-informasi umum namun yang masih berkaitan dengan produk yang kamu jual. Misal kamu jualan kosmetik dan skincare, maka kamu bisa memposting tips merawat kulit yang tepat dan di akhir bisa diselipkan soft selling produkmu.

4. Mendapatkan Banyak Followers

Agar online shop kamu tidak terlihat abal-abal dengan jumlah followers yang minimum, Kamu harus segera meningkatkan jumlah followers Instagrammu. Caranya bermacam-macam, kamu bisa mengirimkan DM ke beberapa akun teman yang kamu kenal dan minta dia follow akun bisnismu. Selanjutnyam kamu bisa “menyusup” ke dalam akun online shop dengan produk serupa dan kamu bisa sembari promosi singkat di kolom komentar postingannya.

5. Foto yang Diupdate Harus Dipoles

Ternyata membiarkan foto polos langsung di upload ke Instagram bukanlah ide yang baik. Seindah-indahnya hasil gambar yang kamu peroleh, tentu akan lebih menarik jika kamu poles terlebih dulu gambar tersebut. Sebaiknya, dalam foto tersebut juga disertai dengan tulisan yang menarik perhatian dan membuat orang penasaran untuk membuka postinganmu.

6. Memberi Potongan Harga

Terutama untuk bisnis yang baru ingin bertumbuh, memberikan potongan harga tentu sangat disukai para konsumen. Kamu bisa memposting foto produk kemudian mencoret harga lama dan tuliskan harga setelah diskon di bawahnya. Niscaya konsumen akan tertarik untuk membeli.


Selain mengikuti beberapa cara mendapatkan uang dari instagram untuk pemula yang ingin bisnis online shop di atas, kamu bisa simak juga tips di https://www.cekaja.com/info/lima-cara-meraup-uang-dari-instagram/. Oh ya, jangan lupa, pastikan pula bahwa kamu telah mengisi informasi akun dengan lengkap. Pengisian data yang lengkap sangat penting agar calon konsumen semakin percaya dengan akunmu dan mau berbelanja di sana.


Bagaimana ?
Tertarik untuk mulai berjualan, Mak ?

Author Image

About Crownleye Dayveed
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments:

Post a Comment